BanyuasinHeadlineHiburan

Bupati Askolani Terima Kunjungan Investor Dari Yaman

Sumateranews.co.id, BANYUASIN — Untuk mewujudkan cita-cita Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera 2023, tentu tidak bisa hanya mengandalkan APBD Kabupaten Banyuasin saja, namun butuh suport dari APBN, APBD Provinsi dan investor.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Banyuasin, H Askolani di ruang kerjanya, Senin (15/04), saat menerima kunjungan investor dari Negara Yaman, yang berminat menanamkan investasinya di sektor Minyak dan Gas, Batu Bara, Perkebunan dan Tanaman Pangan.

Mereka adalah, Mr Tholib Alwi (Yaman) Dirut GT Group, Mr Salah (Yaman) Owner GT Group, Mr Mahfoodh (Yaman) Direktur Keuangan GT Group, Mr Sun (Cina) Direktur Operasional GT Group, Mr Iwan Dirut PT SBE, Mr Heri Manager Keuangan PT SBE, Mr Umar Komisaris PT SBE, dan Mr Fadli Manager Operasional PR SBE.

Pantauan sumateranews.co.id, terungkap dari hasil pertemuan awal itu, Bupati mempersilahkan para pengusaha ini untuk meninjau dan mempelajari sumur minyak tua yang ada di Kecamatan Suak Tapeh.

“Dan jika bisa bekerjasama dalam mengelola ini maka pengusaha Yaman ini akan bergandengan dengan BUMD Banyuasin PT Sei Sembilang,” kata Bupati Askolani saat dikonfirmasi, di sela-sela kegiatannya menerima kunjungan para investor tersebut.

Dalam kunjungan itu, Bupati Askolani juga menyampaikan apresiasinya kepada pihak investor dari Yaman atas kunjungannya ke Kabupaten Banyuasin, dan menyambut baik keinginannya untuk berinvestasi di Banyuasin.

“Saya sangat berharap kerjasama ini segera terealisasi, mengingat akan memberikan dampak positif bagi peningkatan di segala sektor, sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat Banyuasin,” harapnya.

Dalam pertemuan singkat itu, delapan Investor dari Yaman tersebut memaparkan bahwa pihaknya tertarik untuk berinvestasi pengelolaan sumur minyak yang ada di wilayah Kabupaten Banyuasin.

Laporan : Herwanto

Editor    : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button