HiburanNasionalSecond Headline

Borong Penghargaan, Pertamina EP Didaulat Sebagai The Best Indonesia Green Award (IGA) 2019

Sumateranews.co.id, JAKARTA – PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas mempunyai tugas utama mencari sumber minyak dan gas untuk mendukung pencapaian energi nasional. Sejalan dengan hal tersebut, PT Pertamina EP (PEP) juga menjalankan kegiatan Corporate Social Responsibility. Komitmen tersebut ditunjukan dengan berhasil diraihnya penghargaan The Best Indonesia Green Award (IGA) 2019 di Jakarta, Rabu (27/03).

Public Relations Manager PT Pertamina EP Hermansyah Y. Nasroen mengatakan bahwa pencapaian tersebut merupakan bukti keseriusan Pertamina EP dalam menjalankan program CSR untuk membangun kemandirian masyarakat di sekitar wilayah kerja Operasi Pertamina EP sehingga berhasil mendapatkan enam kategori penghargaan.

“Alhamdulillah, ini adalah hasil sinergi teman-teman di lapangan dengan masyarakat sekitar lokasi Perusahaan, dan juga menjadi semangat kami untuk mempersiapkan diri menghadapi proper tahun ini,” ujarnya.

Pertamina EP mendapatkan The Best karena program-program yang dijalankannya kreatif dan inovatif. Selain itu, program CSR yang dibuatnya sangat membantu masyarakat dalam meningkatkan kemandirian ekonomi di sekitar wilayah kerja Operasi Pertamina EP.

Indonesia Green Awards merupakan penghargaan yang diberikan oleh The La Tofi School of CSR kepada perusahaan yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan melalui berbagai ragam kreativitas.

Pada IGA 2019 ini Pertamina EP juga berhasil meraih piala dalam kategori baru yang ditambahkan, yaitu Penanganan Sampah Plastik. Adapun Rantau Field yang berhasil meraih penghargaan tersebut melalui program Aspal Plastik “Penerapan Teknologi Sederhana dalam Menangani Polusi Plastik”

Berikut adalah penghargaan yang berhasil diraih Pertamina EP;

  1. Penanganan Sampah Plastik: Rantau Field
  2. Penyelamatan Sumber Daya Air: Jambi Field, Tambun Field
  3. Mengembangkan Keanekaragaman Hayati: Cepu Field, Lirik Field, Pangkalan Susu Field, Sangatta Field
  4. Mempelopori Pencegahan Polusi: Jambi Field, Lirik Field, Pangkalan Susu Field, Rantau Field, Sangasanga Field
  5. Mengembangkan Pengolahan Sampah Terpadu: Lirik Field, Poleng Field, Prabumulih Field, Subang Field, Tambun Field
  6. Mengembangkan Rekayasa Teknologi Energi Baru dan Terbarukan: Pendopo Field, Prabumulih Field, Tarakan Field
  7. Penghargaan The Best Indonesia Green Awards 2019.

Dalam rangkaian kegiatan penghargaan tersebut, Public Relation Manager Pertamina EP juga memaparkan best practices program CSR yang sudah dijalankan selama ini sebagai pemenang The Best Indonesian Green Awards 2019.

 

Sumber : Rillis Hermansyah Y Nasroen

Posting  : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button