Berkas Paslon Independen Toyeb-Sofyan Dikembalikan, Nansuko Dinyatakan Lengkap

76

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Ada yang dikembalikan dan ada yang berkas yang diterima. Demikian yang terjadi di KPU Lubuklinggau pada hari kedua pendaftaran paslon, Selasa (9/1).

Untuk pasangan calon (Paslon) independen atau perseorangan yakni H Toyeb Rakembang dan Sofyan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau berkasnya dikembalikan karena masih ada yang kurang.

Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri mengatakan, setelah menerima berkas pasangan calon independen atau perorangan yaitu H. Toyeb Rakembang dan Sofyan, maka langsung dikroscek kelengkapannya.

“Setelah dikroscek, berkas paslon H. Toyeb Rakembang dan Sofyan tersebut ada beberapa berkas yang belum lengkap. Jadi berkas tersebut kita kembalikan untuk diperbaiki dan dilengkapi, sampai dengan tanggal 10 Januari,’’ tegas Efriadi.

Untuk berkas yang kurang, lanjut Efriadi Suhendri adalah surat LHKPN dari KPK, dan surat tidak failed atas kepemilikan perusahaan dari lembaga perniagaan. ‘’Kekurangan ini harus segera dilengkapi besok, pada pukul 23.59 WIB, Rabu (10/1),’’ ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, H. Toyeb mengatakan, akan diperbaiki besok sebagaimana batas terakhir pendaftaran.

“Saya akan melengkapi berkas yang kurang tersebut besok, saya hari ini, akan berangkat ke Jakarta, untuk melengkapi persyaratannya agar besok berkas tersebut sudah selesai dan saya tetap optimis, kalau semua ini kehendak tuhan. Bila tuhan meridhoi Insya Allah kita dapat memenuhinya,” tandasnya.

Sementara itu, untuk paslon H. SN Prana Putra Sohe dan H. Sulaiman Kohar atau Nansuko dinyatakan lengkap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau.

Saat mendaftar, Nansuko diantar langsung oleh Ketua DPD dan DPC seluruh Parpol seperti, Hanura, Nasdem, PKB, Golkar, Gerindra, Demokrat, PBB, PKS, PAN serta para simpatisan dan pendukungnya.

“Setelah melalui proses pemeriksaan berkas, pasangan calon H.SN Prana Putra Sohe dan H.Suliman Kohar sebagai peserta Pilkada 2018, dinyatakan sudah lengkap dan sudah diberi tanda dan diterima. Selanjutnya, akal calon Walikota dan Wakil Walikota ini akan mengikuti tahap selanjutnya yaitu pemeriksaan kesehatan di RSMH Palembang,” ujar Ketua KPU Kota Lubuklinggau Efriadi Suhendri.

Laporan          : Donna April

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here