HiburanMuara EnimSecond Headline

Berkapasitas 2.000 Orang, GSG Bukit Asam Siap Bersinergi dengan Lingkungan dan Masyarakat

Halal Bihalal PT Bukit Asam Bersama Pemkab Muara Enim

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Usai rampung dibangun, keberadaan Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Asam diharapkan selain digunakan untuk kegiatan perusahaan juga dapat dipakai berbagai kegiatan positif masyarakat khususnya yang tinggal di sekitar area perusahaan (Ring 1).

Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk, Arviyan Arifin saat menggelar acara Halal Bihalal 1440 Hijriyah Keluarga Besar Bukit Asam Unit Pertambangan Tanjung Enim dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, di Gedung Serba Guna Bukit Asam, pada Rabu (12/06/2019) lalu.

“Nantinya diharapkan Gedung Serba Guna Bukit Asam ini dapat digunakan untuk berbagai acara perusahaan dan juga dapat dipakai berbagai kegiatan positif lainnya bagi masyarakat,” ungkap Arviyan Arifin.

Dikatakan Arviyan Arifin, dengan kapasitas bisa menampung 2.000 orang lebih, keberadaan gedung yang dibangun didepan Gedung Bowling Bukit Asam, Tanjung Enim ini untuk melengkapi berbagai fasilitas gedung lain yang telah dimiliki sebelumnya, terutama untuk menggelar berbagai acara.

“Dan pada acara halal bi halal kali ini dirayakan di gedung untuk kali pertama dipakai dan sekaligus diresmikan penggunaannya,” tandasnya.

Peresmian GSG Bukit Asam pun dilakukan dengan seremonial penandatanganan prasasti gedung oleh Direktur Utama Bukit Asam didampingi Dewan Komisaris dan jajaran Direksi Bukit Asam, dan disaksikan tak kurang dari 1.500 tamu undangan.

Ketua Panitia Halal Bi Halal 1440 Hijriyah Bukit Asam, Ichsan Aprideni mengatakan, dipilihnya GSG BA sebagai venue acara sebagai satu kebanggaan bagi UPTE Bukit Asam sebagai langkah awal untuk kegiatan BA selanjutnya. Diakuinya, karena masih gres, masih ada beberapa fasilitas yang harus dilengkapi, misalnya sarana ibadah, taman, dan sebagainya.

“Sesuai seperti yang disampaikan Direktur Utama kami, diharapkan gedung ini juga bisa digunakan untuk berbagai kegiatan masyarakat sesuai dengan visi perusahaan bersinergi dengan lingkungan sekitar. Jadi, gedung ini bisa digunakan untuk kita dan untuk masyarakat di ring 1 kita,” pungkas Ichsan.

Pada acara tersebut, Ichsan menyebutkan Bukit Asam juga berbagi kebahagiaan dengan menghadirkan dan menyantuni 500 anak yatim dari berbagai panti asuhan dan pondok pesantren di penjuru Muara Enim yang berada dalam naungan Baznas Kabupaten Muara Enim.

Pantauan media ini, acara Halal Bihalal bertema “Semangat Silaturahmi Energi Kebersamaan Dalam Mencapai Visi Perusahaan” dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Acara ini turut dimeriahkan dengan penampilan penyanyi muda berbakat, Alfina Nindiyani yang tenar di Youtube dengan lebih dari 4 juta subscriber serta ditutup oleh dai kondang Kota Palembang, ustad KMS Muhammad Ali.

Laporan : Deka S

Editor     : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button