Bahas Situasi Kondisi Pemilu, Dandim 0414 Belitung Silaturahmi Ketua MUI

10

Sumateranews.co.id, BELITUNG ─ Pembinaan teritorial yang diantaranya Komunikasi Sosial dengan Tokoh Agama adalah suatu metode yang wajib dilakukan oleh Satuan Komando Kewilayahan yang tugas pokoknya menyiapkan secara dini Ruang, Alat, Kondisi Juang yang tangguh di wilayah yg menjadi tanggungjawabnya. Kodim 0414/Belitung pada hari Selasa pukul 16.00 WIB dipimpin langsung Dandim Letkol Inf Indera Padang S.Sos, Selasa (12/02/19) sengaja menyambangi Kediaman Ketua MUI Kab. Belitung Bapak KH. Anwar MD. di Jl. S. Parman Kel. Kota Kec. Tanjungpandan Belitung.

Dalam pertemuan ini di bahas tentang situasi dan Kondisi keamanan wilayah menjelang pesta Demokrasi Pemilu legislaif dan Presiden yang akan di selenggarakan KPU tanggal 17 April 2019 mendatang. Dalam pemaparanya Dandim 0414/Belitung menyampaikan, “Kita sebagai warga Negara yang baik, wajib menyukseskan pesta Demokrasi Pemilu 2019 ini, kami Jajaran Kodim 0414/Belitung Mengajak masyarakat untuk selalu menjaga Kondusifitas wilayah dengan cara menjaga kerukunan hidup antar umat beragama, menjaga sopan santun dalam bermayarakat, selalu menjaga komitmen Bernegara yang berdasarkan Panca Sila dan Undang-undang Dasar Negera Republik Indonesia Tahun 1945, serta tidak menyebarkan berita Hoax yang akan membuat gaduh situasi di wilayah. Kami mohon arahan dan bimbingan bapak sebagai orang tua, agar selalu dapat menjadi TNI yang berasal dari Rakyat, oleh Rakyat, dan selalu berguna untuk Rakyat, serta semakin di Cintai Rakyat dalam menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sama-sama kita cintai ini”, imbuhnya.

Ketua MUI menyatakan “Selalu siap Mensukseskan Agenda Nasional Pesta Demokrasi pada Pemilu 17 April 2019, Menjaga Komitmen Kebangsaan yang selalu akan setia kepada Negara  Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Panca Sila. Kami MUI Kab. Belitung akan selalu berusaha mengajak masyarakat dan umat islam selalu menghargai dan Toleransi kepada agama lain, serta menolak berita Hoax yang akan merusak Kondusifitas wilayah Kab. Belitung. Akhirnya marilah kita menengadahkan kedua tangan seraya sambil berdoa bersama agar niat Dandim 0414/Belitung ini mendapat Ridho dan berkah dari Alloh SWT. Tuhan yang Maha Kuasa,” paparnya.

Hadir dalam acara ini Kasdim 0414/Belitung Mayor Inf Ruhin S. Ag, Pasiter Kapten Inf Hermansyah, Pasi Intel Letda Inf Agus Ristianto dan Pasilog Kapten Inf Nasib Tanjung serta tidak ketinggalan Dan Unit Intel Letda Inf Suji Rahmad.

 

 

Sumber : Pendam II Swj

Editor    : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here