Askolani … Rindu Mendiang Istri

72

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Kalau sudah tiada baru terasa bahwa kehadirannya sungguh berharga. Sungguh berat aku rasa kehilangan dia… sungguh berat aku rasa …

Lagu Rhoma Irama ini menyiratkan kerinduan yang mendalam buat Bupati Banyuasin H Askolani terhadap mendiang istri tercinta Hj Heryati yang pergi untuk selamanya sekitar 100 hari lalu.

Meski Doa dan Al Fateha terus disampaikan buat almarhumah baik secara pribadi maupun oleh keluarga besar, namun segala kenangan hidup amatlah sulit untuk dilupakan hingga tanpa terasa terkadang air mata mengalir tanpa dapat dicegah. Mengingat suka-duka yang dijalani memang bukanlah perjalanan sekejap dan dapat dilupakan begitu saja.

Hal itu disampaikan bapak lima anak ini saat memberikan sambutan saat acara mengenang 100 hari wafatnya istri tercinta  dengan menggelar  yasin dan tahlil di kediaman pribadi Bupati Banyuasin di Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Kamis malam usai Sholat Magrib, (31/1/2019).

‘’Ternyata tanpa terasa sudah 100 hari almarmumah meninggalkan kami,  kini baru terasa. Senyumnya,  wajahnya bukan bisa melupakan malahan bertambah  dekat. Bapak-bapak yang istrinya masih hidup sayangilah mereka,  jangan sia-siakan kebaikannya,  kalau sudah tiada baru terasa,“ ingat Bupati penuh haru.

Askolani menuturkan,  mereka menjalani kehidupan dari nol sampai mengantarkan dirinya duduk di kursi orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung bersama Pakde Slamet. ‘’Dan peran almarhumah begitu besar,’’  tuturnya mengenang.

Sulit untuk melupakan kenangan indah bersama almarhumah,  waktu 17 tahun usia pernikahan kami bukan waktu yang singkat,  suka dan duka kami lalui bersama,  kalau sudah tiada baru terasa.

“Sudah 17 tahun saya menikah dengan almarhumah, dikaruniai 5 orang anak, suka dan duka kami lalui bersama, kenangan indah bersama almarhumah tak bisa dilupakan,“ ucapnya.

Pada kesempatan ini,  H Askokani  menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Banyuasin khususnya sanak keluarga yang berkenan hadir dalam acara tahlilan 100 hari.

“Saya pribadi mengucapkan ribuan terima kasih kepada sanak saudara yang berkenan hadir,” katanya.

Hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Banyuasin H Slamet,  Dandim 0430 Banyuasin,  Kapolres Banyuasin, Ketua DPRD Banyuasin, Kadishub Banyuasin, Kadis Dikporapar, Kadis Kominfo Banyuasin,  Anggota DPRD,  para camat,  Lurah, Santri Pondok Pesantren Sabilul Hasanah, masyarakat Banyuasin serta para undangan.

 

Laporan          : Herwanto

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here