Menuju Pemilu 2024NusantaraPolitikSecond Headline

Armed 12/Kostrad Pastikan Siap Kawal Pemilu Ngawi

Sumateranews.co.id, NGAWI – Guna memastikan kesiapan seluruh personelnya, Armed 12/Kostrad, Jumat pagi (11/4/2019) menggelar apel gelar pasukan yang dipusatkan di lapangan upacara setempat.

Perwira Seksi Operasi Armed, Lettu Arm Donny mengatakan, selain sebagai tolak ukur kesiapan personel, dia katakan, upaya itu juga dinilai sangat penting guna mengetahui segala situasi dan kondisi masing-masing personel pengamanan Armed 12/Kostrad.

“Sehingga, kapanpun dan dimanapun, kami siap ditugaskan untuk mengawal berlangsungnya Pemilu mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, Danyonarmed 12/Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy menegaskan, dalam ajang Pileg dan Pilpres, pasukan pengamanan dari Satuannya akan mem-back up pihak Kepolisian dalam rangka mewujudkan keamanan selama berlangsungnya pesta demokrasi mendatang.

“Bersama rekan-rekan Polisi dan Kodim, kita amankan Pesta Demokrasi di Ngawi,” tandasnya.

Pelibatan perbantuan TNI kepada Polri, kata almamater Akademi Militer tahun 2002 ini, sudah sesuai UU dan juga turut ditetapkan di dalam MoU antara Kapolri dan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto tertanggal 23 Januari 2018 lalu.

“Di peraturan itu dijelaskan jika TNI dan Polri, ditugaskan untuk menghadapi kerusuhan, menangani konflik sosial, mengamankan kegiatan masyarakat, dan atau Pemerintah yang berpotensi rawan ricuh serta situasi lainnya yang dinilai memerlukan bantuan sesuai dengan ketentuan yang ada,” ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, selama berlangsungnya pengamanan Pileg dan Pilpres mendatang, dirinya juga menghimbau seluruh prajuritnya untuk tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara profesional. “Tugas, adalah kehormatan bagi prajurit. Untuk itu, laksanakan dengan sebaik-baiknya dengan cara yang profesional,” lanjutnya.

Sumber : Pen Armed12

Editor    : Donni

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button