HeadlineLahat

Antisipasi Kekurangan Air Bersih, PDAM Tirta Lematang Siapkan Air Sehat

Sumateranews.co.id, LAHAT- Air merupakan kebutuhan pokok bagi kehidupan manusia. Nah, sudah hampir 2 bulan ini musim kemarau melanda Bumi Seganti Setungguan, otomatis persediaan air bersih pun sangat minim. Bahkan air sumur yang dijadikan andalan warga pun mulai mengering.

Akibatnya, warga berbondong-bondong mandi di Sungai Lematang.

Melihat kondisi tersebut PDAM Tirta Lematang menyediakan layanan penjualan air besih bagi warga yang tidak menjadi pelanggan. Demikian ditegaskan Hermidi selaku Direktur PDAM Tirta Lematang Lahat di ruang kerjanya Jumat (3/8/18).

‘’Kita prihatin melihat minimnya air bersih bagi masyarakat yang bukan pelanggan. Karena itu kami menyediakan air bersih atau air sehat atau hiegenis di PDAM. Silakan hubungi nomor telepon 085377880008/081274521047. Air yang kita jual ke warga satu tanki kapasitas 4000 liter seharga Rp 150.000 untuk dalam kota. Sedangkan luar kota seperti Ulak Lebar dan Kota Raya ditambah Rp 25.000,’’ cetus Hermidi.

Pihak PDAM pernah melakukan sosialisasi melalui banner yang dipasang di jalan utama tetapi dilepas orang tak bertanggung jawab. ‘’Karena nanti kita siarkan lagi melalui Radio Lematang Indah. Masyarakat jangan takut atau khawatir untuk membeli air PDAM karena kualitasnya sama seperti air ledeng yang ada pada konsumen. Armada yang kita sediakan 3 tanki dan kalau banyak permintaan masyarakat armada akan ditambah, alhamdulilah masyarakat merespon,’’ tegas Hermidi.

Laporan          : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button