Anasrul Bakar, Kepsek SMA PGRI 1 Lahat: Sebagai Sekolah Swasta, Banyak Menerima Murid Pindahan Bermasalah dan Butuh Kesabaran Ekstra Dalam Mendidiknya

122
MENDIDIK DENGAN SABAR: Menjadi pendidik di Sekolah Lanjutan Atas yang publik pigur bukanlah hal mudah, dan butuh perjuangan moral serta dedikasi yang tinggi. Seperti dialami Anasrul Bakar BA, Kepala Sekolah SMA PGRI 1 Lahat. Menurut Anasrul Bakar butuh kesabaran tinggi, dan totalitas dalam menghadapi anak didik.

Sumateranews.co.id, LAHAT – Menjadi pendidik di Sekolah Lanjutan Atas yang publik pigur bukanlah hal mudah, dan butuh perjuangan moral serta dedikasi yang tinggi. Seperti dialami Anasrul Bakar BA, Kepala Sekolah SMA PGRI 1 Lahat. Menurut Anasrul Bakar butuh kesabaran tinggi, dan totalitas dalam menghadapi anak didik.

“Memang bukan hal mudah untuk mendidik anak, butuh kesabaran ekstra, apalagi lagi sekolah kami Yayasan PGRI notabene muridnya berasal dari pindahan dari SMA Negeri, yang ada di Kota Lahat,” ungkapnya, saat dibincangi diruang kerjanya, Selasa (12/02/2019) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB.

Dikatakannya, dalam mendidik terutama siswa pindahan dari Negeri ke sekolahannya, kebanyakan adalah murid bermasalah dan murid malas masuk sekolah, memang dibutuhkan pendekatan dan kesabaran kepada setiap siswanya.

“Dan ini tidak jadi soal buat kami, karena itu memang sudah kewajiban kita sebagai pendidik untuk mencerdaskan dan menjadikannya lebih baik,” imbuh Anasrul.

Dia katakan, SMA PGRI 1 Lahat yang berlokasi di Jalan Kemala sudah memiliki fasilitas yang tak kalah dengan SMA Negeri lainnya. UNBK di gedung sendiri, Eskul Drumb yang unik bernama ” Drumband Kinjar .

“Dan khusus bagi siswi yang sekolah disini gratis, tidak ada biaya sama sekali,” tukasnya.

Laporan : Novita/Idham

Editor     : Donny

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here