LahatPendidikanSecond Headline

Alumni SMA Unggulan 4 Lahat Silaturahmi

Sumateranews.co.id, LAHAT – Sedikitnya ada delapan alumni jebolan Insitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kamis (20/12/2018) kemarin silaturahmi.

Delapan mantan siswa SMA Unggulan 4 Lahat ini, langsung disambut Kepala SMA Unggulan 4 Lahat Baslini MPdi di ruangannya.

Kedatangan rombong Alumni siswa/i SMA Unggulan 4 Lahat tersebut, bertujuan untuk memberikan sosialisasi serta memberikan motivasi bagi seluruh siswa.

“Alhamdulillah, sedikitnya ada delapan Alumni SMA Unggulan 4 Lahat yang telah jebol mengenyam IPDN di Jati Nagor Provinsi Jawa Barat (Jabar),” kata Baslini, kemarin.

Dijelaskannya, kegiatan sosialisasi yang bakal digelar sekitar pukul 13.30 WIB dipusatkan di ruang Aula SMA Unggulan 4 Lahat.

“Kegiatan sosialisasi tersebut, bukan hanya dilakukan oleh delapan Alumni IPDN itu saja, juga Alumni dari SMA Unggulan 4 Lahat jebolan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD),” tambahnya.

Bukan itu saja sambung Baslini, satu bulan lalu SMA Unggulan 4 Lahat juga kedatangan tamu yang dari tiga orang siswa Alumni SMA Unggulan 4 Lahat, yang telah mengenyam pendidikan di Instansi tersebut.

“Poli Tekhnik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) yang lebih dulu telah menyambangi SMA Unggulan 4 Lahat, tujuannya sosialisasi dan memberikan motivasi kepada seluruh siswa/i SMA Unggulan 4 Lahat, ” tambahnya.

Setidaknya, diakui Baslini dirinya sangat bersyukur atas kebehasilan para peserta didik yang telah berhasil mengikuti Pendidikan Ikatan Dinas dalam setiap tahunnya.

“Semua itu tidak lepas dari perjuangan para guru memberikan pelajaran terhadap para Alumni SMA yang telah berhasil ikut pendidikan ikatan dinas. Sekali lagi saya ucapkan selamat,” pungkas Baslini.

Sementara, salah satu Alumni SMA Unggulan 4 Lahat Ander Ladeko dibincangi mengakui, sangat berterima kasih kepala seluruh guru yang ada, terutama Kepala SMA Unggulan 4 Lahat yang selama ini telah memberikan suport, motivasi, terhadap semua siswa/i yang telah memberikan pendidikan sehingga Alumni SMA Unggulan 4 Lahat banyak berkarya serta menyelesaikan pendidikan ikatan dinas.

“Sekali lagi saya mewakili dari delapan rekan-rekan IPDN mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru dan Kepala SMA Unggulan 4 Lahat,” tegas Ander.

Laporan          : Idham/Novita
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button