Alex Noerdin: Terimakasih Menjaga Kondusifitas Provinsi Ini

60

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Seperti ditahun-tahun sebelumnya, hari ini Minggu (25/6), Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin didampingi Istri Hj Eliza Alex Noerdin beserta keluarga besar melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1438 H / 2017 M di Masjid Agung Palembang.

Untuk imam Sholat Idul Fitri ini, Ustadz KH. Nawawi Dancik Al Hafidz dan Khotib Drs Ki. H.A. Amri Siregar.

Hadir juga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Sumsel, Plt. Sekda Provinsi Sumsel, Walikota Palembang, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumsel, Para Ulama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Dalam kesempatan ini Gubernur Alex Noerdin mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H / 2017 M kepada seluruh lapisan masyarakat di Provinsi Sumsel. “Atas nama pribadi, keluarga dan Pemprov Sumsel, saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1438 H, Minal Aidin Wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,”ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan rasa syukur dan bangga bisa kembali melaksanakan Sholat Idul Fitri bersama masyarakat Kota Palembang. “Alhamdulillah kita diberikan kesehatan bisa melaksanakan Sholat Idul Fitri dengan penuh kebahagiaan. Selama satu bulan menyelesaikan puasa, insyaallah kita kembali fitra dan suci,”tuturnya.

Disamping itu juga, Orang nomor satu di Sumsel itu tak lupa terimakasih kepada seluruh warga Kota Palembang dan seluruh masyarakat Provinsi Sumsel dalam menjaga kondusifitas provinsi ini. “Alhamdulillah provinsi yang kita banggakan dan kita cintai belum pernah terjadi dan insyallah tidak akan pernah terjadi kerusuhan atau konflik antar umat beragama. Itulah salah satu modal kita dalam membangun negeri ini,”katanya.

Selain itu, dirinya meminta kepada Walikota Palembang beserta jajarannya harus bekerja keras karena kota ini menjadi tuan rumah Asian Games 2018. “Hanya dua Kota Jakarta dan Palembang. Jadi benar kota metropolitan yang sebenarnya, tapi dengan tidak boleh melupakan kesejahteraan rakyat, kepentingan rakyat dan kebutuhan rakyat bukan hanya Palembang tapi Sumsel,”lanjut Alex. “Palembang itu cermin dari Sumsel. Jadi kepada tamu-tamu maaf kalau kota ini babas bingkas, kalu hujan banjir dan macet. Tapi insyaallah 6 bulan sebelum Asian Games menjadi kota tercantik,”bebernya.

Sementara itu, Walikota Palembang H Harnojoyo menuturkan bahwa visi 2018 termujudnya Kota Palembang Emas yang berarti Elok, Madani, Aman dan Sejahtera. Namun kalau tanpa dukungan masyarakat tentu program ini tidak terwujud dengan baik. Oleh kerena itu, dirinya mengajak dan menghimbau kepada masyarakat Palembang untuk terus berpartisipasi dalam rangka memproses terwujudnya Palembang Emas dan suksesnya Asian Games 2018.

“Masyarakat Kota Palembang peran penting dalam mendukung program pemerintah dan Asian Games. Dalam perhelatan Asian Games 2018 telah banyak sekali pembangunan yang dibangun. Oleh karena itu, Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur Alex Noerdin serta masyarakat untuk menjadikan Kota Palembang menjadi kota tercantik di Asia,”pungkasnya.

 

 

Laporan : Rill/SU

Editor     : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here