Pemprov Sumsel

Alex Noerdin Promosikan Sumsel di BBTF 2017

Sumateranews.co.id, DENPASAR – Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin mengajak para buyer dan seller pada Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2017 yang berlangsung  7-11 Juni 2017 di Nusa Dua Convention Center (BNDCC) untuk berkunjung ke Sumatera Selatan.

Dalam sambutan singkatnya pada welcome dinner BBTF 2016 di Garuda Wisnu Kencana Culture Park. Kamis malam (8/6) Alex Noerdin mengatakan, “Setelah Bali silahkan datang ke Sumsel, dirinya menawarkan berbagai pilihan wisata di Sumsel dari kebudayan, kuliner dan Sport tourism.

Sumsel memiliki kekayaan budaya sejak zaman kerajaan Sriwijaya yang menguasai Nusantara hingga madagaskar. Namun sekarang Sumsel akan menghadapi Asian Games 2018 event olahraga terbesar se asia.

Pada kesempatan ini  Gubernur menyampaikan kesiapan serta persiapan Sumsel dalam menyelenggarakan Asian Bames 2018.

Sementara itu, Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta dalam sambutanya mengucapkan selamat datang pada buyer and seller Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2017 juga tamu istimewa Gubernur Sumsel  Alex Noerdin.

Dirinya mengajak serta  untuk menikmati keberagaman Bali dari kebudayaan dan kehindahan alamnya.

Pariwisata salah satu terdapan di dunia agar dapat di manfaatkan, bali adalah bagian indonesia yang terpenting dalam sektor pariwisata.

Namun, Pariwsata tidak dapat berjalan sendiri perlu dukungan dari semua pihak, Harapanya, dengan event BBTV 2017 ini dapat memberikan efek positif  bagi pariwisata Bali.

Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2017 sendiri secara simbolis dibuka oleh  Pariwisata (Menpar) Arief Yahya melalui I Gede Pitana selaku Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan.

Dalam sambutannya, Menteri Pariwisata memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan bursa pariwisata internasional BBTF oleh para pelaku bisnis pariwisata. Menurutnya, event ini turut membantu meningkatkan kunjungan wisman ke Indonesia yang ditargetkan 20 juta wisman pada 2019 mendatang.

Menpar Arief Yahya optimistis penyelenggaran BBFT 2017 akan memberikan dampak pada peningkatan kunjungan wisman ke Bali dan daerah lainnya. BBFT 2017 sebagai salah satu event bursa pariwisata internasional bergengsi di Indonesia, banyak diminati para buyers potensial dari seluruh dunia untuk ‘berbelanja’ paket wisata yang ada di Bali dan destinasi wisata di kawasan Indonesia Timur

Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2017 sendiri diselenggarakan oleh Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) Bali dan didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata serta semua pemangku kepentingan pariwisata di Bali. Kegiatan ini ditargetkan diikuti sebanyak 241 tour operator dari seluruh negara. Bagi Indonesia.

Meski diselenggarakan di Bali, Sumatera selatan  menjadi highlight yang ditonjolkan selama ajang pameran berlangsung. “Tahun ini Sumatera Selatan ikut kita promosikan, hal ini merupakan salah satu bentuk promosi Asian Games 2018 yang dilangsungkan di Palembang.” ungkap Ketua Asita Bali, I Ketut Ardana.

 

Sumber : Rill

Editor    : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button