LampungPendidikanSecond Headline

Ada Darmajaya Muslim Festival 2019, Cekidot Guys!

Sumateranews.co.id, BANDARLAMPUNG – Spirit Intelectual From Generation of Rabbani, jadi biduk tema Darmajaya Muslim Festival 2019, hajat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) AS-Salam Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya tahun ini.

Resmi dibuka Rektor IIB Darmajaya Ir H Firmansyah Yunialfi Alfian MSc MBA, di Lapangan Basket “Kampus Biru” itu, Jalan ZA Pagaralam, Kedaton, Bandarlampung, Rabu (27/3/2019) kemarin, festival akbar ini dirangkai pula dengan As Salam Islamic Fair, 27-30 Maret 2019.

Ketua Pelaksana, Yogi Saputra, dalam laporannya mengatakan, festival terdiri tangkai lomba untuk peserta siswa SMA/SMK, yaitu Lomba Dai diikuti oleh 30 peserta, Lomba Kaligrafi (11 peserta), Lomba Hadroh (8 grup), Lomba Puisi Islami (20 peserta), MTQ (9 tim), dan Lomba Nasyid (7 grup). Sedang peserta mahasiswa, Lomba MTQ (10 tim, Videogram (8 peserta) dan Poster Islami (10 peserta).

Saat sambutan, Pak Haji Rektor, sapaan karib Rektor Firmansyah menegaskan kegiatan digelar sebagai sarana syiar agama Islam bagi umat muslim di Bumi Ruwa Jurai Lampung.

“Acara ini bagian dari syiar agama untuk kepentingan umat muslim. Pada kesempatan ini saya bersyukur sekali acara ini dapat terlaksana dengan baik,” Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Wilayah II-B Lampung itu berujar.

Rektor berpesan agar acara tersebut bukan hanya sebagai hajat tahunan semata, tetapi dapat mengajak untuk mengingatkan saudara-saudara muslim. “Ini kegiatan penting bagi amalan kita karena agama sangat penting dalam kehidupan,” tuturnya.

Dia menerangkan jargon “The Best” kebanggaan kampusnya. Menurutnya, kampus ber-tagline Technopreneur Campus itu tak hanya memikirkan keduniaan saja tetapi juga akhirat. “The Best. ‘T’ itu Takwa yang harus selalu mengingat Tuhan. ‘H’ itu Heart, harus ikhlas menjalani sesuatu. ‘E’ itu Empati, harus peduli terhadap sesama ataupun saudara-saudara kita.”

Lalu, imbuh dia, ‘B’ berarti Briliant, cerdas. Mahasiswa harus memiliki kecerdasan. ‘E’ itu Energetic, semangat dalam belajar maupun bekerja. ‘S’ itu sinergi dalam bekerja maupun belajar, harus saling berbagi karena hidup saling membutuhkan satu sama lain. ‘T’ itu Trustworthy, kepercayaan. Setiap orang harus percaya satu sama lain. Mudah-mudahan acara ini jadi berkah bagi ukhuwah kita semua,” tutupnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum UKM AS-Salam, Dani Apriansyah, menyampaikan selamat datang pada peserta dan terima kasih pada panitia dan sponsor pendukung. “Dukungan Anda menjadikan acara ini bisa berjalan lancar,” ujar Dani.

 

Laporan          : Muzzamil

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button