BanyuasinHeadlinePolitik

Pakde Slamet Sampaikan Terima Kasih kepada Warga Sterio

Sumateranews.co.id, BANYUASIN- Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin langsung bekerja usai dilantik 18 September lalu. Salah satunya dengan mengunjungi masyarakat.

Tampak Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH menjumpai masyarakat Kelurahan Sterio Kecamatan Banyuasin III, Jumat (21/09). “Saya menyampaikan terima kasih kepada warga Banyuasin, khususnya warga Kelurahan Sterio yang sudah mengantarkan H. Askolani – Slamet sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin,” kata Wabup Banyuasin H. Slamet Soemosentono mengawali sambutan.

Usai melakukan Sholat Jumat di Masjid Shalfit Al Mujaidi Kelurahan Sterio Kecamatan Banyuasin III, Wabup melakukan dialog dengan masyarakat bertempat di Rumah Lurah Sterio. Puluhan warga memadati tenda yang sudah disediakan. Dialog berlangsung santai dan hangat, namun tetap serius dalam mendengarkan aspirasi warga.

Wabup yang akrab disapa Pakde ini mengatakan kedatangannya sebagai salah satu upaya menunaikan janji-janji kampanye pada Pilkada 2018 lalu. “Salah satu upaya untuk mendengarkan aspirasi warga, yaitu dengan mendengarkan secara langsung dan melihat langsung apa yabg diharapkan warga,” ujar Wabup.

Dirinya menjanjikan akan memperbaiki sistem Pelayanan Publik yang sangat bersentuhan debgan masyarakat. “Pelayanan publik salah satunya dengan pelayanan pembuatan KTP Gratis ke kecamatan-kecamatan dalam wilayah Banyuasin,” tambahnya lagi

Bersama Bupati H. Askolani, ia bertekad menambah kualitas pendidikan dan kualitas kesehatan di Banyuasin salah satunya yang menjadi fokus adalah meningkatkan pelayanan RSUD Banyuasin dengan melakukan penambahan alat serta menambah tenaga dokter spesialis. Puskesmas dan posyandu.

Ia menambahkan Pemkab Banyuasin akan meningkatkan Pelayanan Air Minum yang ada di Banyuasin. Kemudian ia berjanji akan meningkat-kan kesejahteraan RT, RW dan Linmas. “Semua akan diselesaikan dalam waktu yang sesingkatnya,” pungkasnya.

Usai menyampaikan sambutan, Wabup Pakde Slamet mendengarkan beberapa aspirasi dari warga Sterio. Pak Saduran salah satu pengurus Masjid meminta bantuan Pembangunan Masjid Sholfit. Salah satu Bidan Sterio juga meminta bantuan pembuatan jamban bagi warga Kelurahan Seterio serta peningkatan kesejahteraan tenaga kesehatan di Banyuasin. Selain itu, warga meminta pembangunan Jalan Kelurahan Sterio – Desa Sedang sepanjang 9 km.

Hadir pada dialog antara lain Anggota DPRD Banyuasin Ali Mahmudi, Kakan Kemenag Banyuasin H. Abadil Tarmuni, S.Ag, Tokoh Agama KH. Zuhri, sejumlah Kepala OPD Banyuasin, Camat Banyuasin III Dra. Khairani, M.Si, Lurah Sterio, Lurah Pangkalan Balai, dan Lurah Kedondong Raye.

Laporan          : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button