BanyuasinPolri

Program Pasti, Unggulan Sat Lantas Polres Banyuasin Jaga Kenyamanan Umat Beragama Beribadah

Sumateranews.co.id, BANYUASIN — Pengamanan Setiap Tempat Ibadah (Pasti) adalah suatu program unggulan Sat Lantas Polres Banyuasin yang selalu rutin dilaksanakan setiap Jumat dan Minggu di Masjid dan Gereja yang berada dalam wilayah Hukum Polres Banyuasin.
Program Pasti ini tiada lain guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Muslim maupun umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah. Baik di Masjid maupun di Gereja.

Dari pantauan media ini, terkait dengan hal tersebut kali ini terlihat pada Minggu (22/07) pukul 08.00 WIB, jajaran Sat Lantas Polres Banyuasin melakukan pengamanan di beberapa Gereja yang berada dalam jalur lintas Banyuasin.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK melalui Kasat Lantas AKP Sukiman, S.H mengatakan bahwa ada beberapa Gereja yang diamankan saat ini yakni, Gereja HKBP Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa, Gereja Galillea Desa Air Batu, Gereja Immanuel Pangkalan Panji Kecamatan Pangkalan Balai, dan Gereja Pantekosta Kecamatan Betung.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan jelas Kasat Lantas, dalam rangka memberikan kenyamanan dan rasa aman saat umat Kristiani melaksanakan ibadah di Gereja setiap minggu pagi.

“Dan Giat Pasti ini juga bertujuan mengantisipasi terjadi gangguan kamtibmas saat umat kristiani melakanakan Ibadah dengan cara personil melaksanakan sterilisasi, patroli seputaran gereja dan mengatur lalu lintas,” ujar Kasat Lantas, AKP Sukiman, S.H.

Menurut Kasat Lantas bahwa selama kegiatan ini berlangsung situasi keamanan serta kamseltibcar lantas dalam keadaan aman, lancar, terkendali, dan kondusif.

Laporan          : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button