Muara Enim

Pemkab Muara Enim Gelar Pelatihan Pengurusan Jenazah

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM- Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Asisten I dan Kesra Drs. Teguh Jaya MM membuka pelatihan cara pengurusan jenazah untuk di tingkat kabupaten, mengusul tema “Kita Tingkatkan Pemahaman Nilai-nilai Islam Dalam Rangka Mencapai Muara Enim SMAS (Sehat, Mandiri, Agamis, dan Sejahtera)”. kegiatan tersebut digelar di Ballroom Hotel Griya Serasan Sekundang, Senin (9/7/2018).

Bagian Kesra Pemkab Muara Enim mempunyai Program yaitu cara Pelatihan Pengurusan Jenazah yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang cara memandikan, mengkafani, serta menguburkan jenazah sesuai dengan tuntutan dan nilai luhur agama Islam. Kegiatan dihadiri 100 peserta yang berasal dari desa di lingkup Kabupaten Muara Enim. Kegiatan digelar tersebut diselenggarakan selama 3 hari kerja dengan narasumber berasal dari Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim.

Dalam sambutannya Asisten I mengatakan, pentingnya kegiatan ini, terutama pada kalangan masyarakat memang masih banyak yang awam. ‘’Katakanlah yang belum pernah sama sekali mengurus jenazah, maka untuk itulah manfaat program kegiatan ini dijalankan oleh Pemkab Muara Enim melalui Bagian Kesra, dan wajib ikuti kegiatan ini dengan seksama. Sewaktu Anda selesai kegiatan ini bisa diterapkan pada desa masing-masing, bisa anda ajarkan kepada warga masyarakat lainnya,” ujarnya.

Laporan : Deka Saputra
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button