UPGRI Palembang Jadi Program Asuh PT Unggul 2018 UNNES

60
Foto Dokumen UPGRI

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Ketua Badan Penjamin Mutu (BPM) Universitas Negeri Semarang (UNNES), Agung Yulianto SPd MSi didampingi Sekretaris BPM UNNES, Luthfi Fathan DS Psi MPsi, berkunjung ke Universitas PGRI Palembang, Kamis (28/6/18). Dalam rangka memberikan materi Workshop dan Pelatihan Penguatan Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI).

Foto Dokumen UPGRI

Agung Yulianto mengatakan, bahwa UPGRI Palembang adalah salah satu universitas swasta yang menjadi Program Asuh Perguruan Tinggi Tahun 2018. Tiga universitas lain, yaitu: Universitas Pamdamaran Semarang, Universitas NU Kalimantan Barat, dan STIE Semarang. Ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilakukan dalam pelaksanaan program asuh ini, yaitu: workshop awal, magang, workshop komprehensif, seminar penjamin mutu, dan dilanjutkan penandatanganan MoU antara universitas asuhan dengan UNNES.
Kegiatan ini disambut baik oleh Ketua YPLP PT PGRI Sumsel, Drs H Lukman Haris MSi. dalam kata sambutannya mennuturkan, “Kegiatan ini sangat mendukung slogan Universitas PGRI Palembang Melaju dengan Mutu”.
Dalam acara yang sama, Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian MM MSi dalam kata sambutannya menjelaskan, keadaan Sistem Penjamin Mutu di UPGRI Palembang yang masih sangat membutuhkan pengetahuan tentang standar mutu. Untuk itu, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi universitas. “Dengan adanya kegiatan ini, dapat membantu program universitas dalam mempersiapkan auditor penjamin mutu di tingkat universitas bahkan ke depan yang duduk di Lembaga Penjamin Mutu (LPM) UPGRI Palembang harus melalui tes. Hal ini dilakukan demi menjaga mutu universitas hingga fakultas dan program studi”, tuturnya.

 

Sumber : Rilis UPGRI/Ht
Editor    : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here